snow

Sabtu, 24 Desember 2016

Tugas Softskill - Komunitas Online JaKampus Gunadarma

Komunitas JaKampus Gunadarma (Persija)

Narasumber :
1. Dian Fuji Lestari
Jurusan psikologi tahun 2011,
Join JaKampus Gunadarma tahun 2012
2. Frida Ristianty
Jurusan sistem informasi tahun 2014
Join JaKampus Gunadarma tahun 2014
Nama Komunitas : JaKampus Gunadarma
Ini perwakilan dari kampus Gunadarma, JaKampus ini ada pusatnya yaitu JaKampus Persija se-Indonesia jadi JaKampus Gunadarma ini hanya sebagai perwakilan Gunadarma aja.
Jadi JaKampus Gunadarma itu engga cuma di depok doang jadi ada di Kalimalang, Cengkareng, Karawaci, Salemba dan Depok. Kalau ngumpul rutin keseluruhan itu engga, paling beberapa bulan sekali, cuman rutinnya itu di kampus mereka masing-masing.

Komunitasnya tentang apa saja:
JaKampus Gunadarma ini komunitas atau wadah sebagai bentuk dari sporter sepak bola dari pecinta Persija Jakarta jadi JaKampus Gunadarma ini isinya yang cinta Persija dan sama yang pusatnya juga kaya gitu.

Sejarah terbentuknya JaKampus Gunadarma:
Dulu berawal pada tanggal 4 November 2009, sudah berjalan selama 7 tahun. Kita namai JaKampus Gunadarma karna JaKampus itu berasal dari Gunadarma dengan semboyan yaitu “Atur kuliah mu untuk Persija”.

Tujuan membentuk komunitas:
Tujuannya itu pertama buat, kita sebagai Universitas Gunadarma itu mahasiswanya banyak pecinta sepak bola apa lagi Persija, Persija kan istilahnya sepak bola besar di Indonesia di ibu kota. Masa iya di Gunadarma engga ada, akhirnya di bentuk. Pertamanya dibuat sebagai wadah supporter The Jack, buat ngumpulin di Gunadarma. Terus sebagai tempat sharing-sharing masalah kuliah, masalah Persija, silahturahmi juga. Intinya sih gitu aja.
Jadi pada saat kumpul itu engga cuma ngomongin bola doang tapi ngomongin tugas, banyak sharing-sharing gitu, yang penting setiap kita kumpul ada informasi tentang Persijanya, setelah itu kita bebas mau sharing masalah kuliah, masalah cewe, pacar apa itu terserah.

Event apa saja yang pernah di laksanakan:
Event dari JaKampus Gunadarma itu kita pernah pertandingan futsal antar kampus, baru itu sih. Kalau buat acara gedenya, rencana acara gedenya kita akan ngadain acara music dan akan ngundang se-Indonesia. Itu sih rencana tahun ini 2016 cuman engga kesampean mungkin tahun depan 2017, Insha Allah.

Basecamp:
Kita engga ada basecamp paling kita kalau setiap minggu ada kopdar (kopi darat) itu anak-anak JaKampus Gunadarma wajib datang buat kita kopdar, sharing-sharing. Biasanya hari rabu di DPR kampus E jam 4 sore. Rutin setiap hari rabu, kecuali kalau ada Persijanya main hari rabu kita engga kopdar, kita pasti nonton bolanya.
Kalau kopdar udah pasti di kampus engga pernah di tempat makan seperti MCD atau tempat lain. Kalau diluar selain kampus paling di kampus H Gunadarma atau di tempat-tempat futsal. Itu sekalian kopdar kalau ada futsal kalau mau latihan cuman kalau rutinnya kita di kampus E.

Anggota:
Sekarang yang ke data ada sekitar 85 sampai 100 orang. Dan anggota yang aktifnya ada 85 orang yang ke data dari tahun 2015. Kalau yang MABA ada sekitar 15an orang dan itu belum di resmiin.

Social media:
Twitter - @JaKampusGUNDAR
Instagram - JaKampusGunadarma
Path – JaKampusGunadarma

Yang di-share di social media:
Biasanya  ngeshare tentang kegiatan kita apa lagi kopdar setiap minggu itu pasti ngeshare terus kegiatan-kegiatan kita setiap ada acara. Seperti kemarin kita ada acara juga trofeo, merayakan ulang tahun The Jack juga. Pamflet-pamflet itu pasti kita ngeshare.
Kalau website resminya tidak ada.

Persyaratan gabung komunitas JaKampus:
Kita engga ada persyaratan resmi atau gimana cuman kalau emang dari MABA ada yang mau gabung gitu tinggal hubungin kontak personal yang ada di sosmed terus minimal ikut kopdar selama sebulan baru bisa di anggap kalau mereka masuk ke anggota kita.

Acara rutin yang 1 tahun sekali:
Acara rutin paling ulang tahun Persija, ulang tahun anggota The Jack manianya sama paling kaya bulan Ramadhan (bukber).

Narasumber:



keterangan:
kiri Frida Ristianty
kanan Dian Fuji Lestari






Nama kelompok:
Alfrida Ramadhani      (10515524)
Ghassani Aghnia         (12515869)
Nadia Faradilla           (14515916)
Roza Nabila                 (16515288)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar